Uncategorized

Berikut Ini 3 Aktivitas Di Raja Ampat Yang Bisa Anda Lakukan

Raja Ampat terkenal dengan destinasi wisata yang memiliki pesona yang dapat menyihir wisatawan dalam dan luar negeri untuk melakukan aktivitas tour di Raja Ampat, tidak heran jika wisatawan dari luar negeri rela jauh-jauh dari Negara asalnya untuk menjelajah Kepulauan Raja Ampat, karena tempat tersebut terdapat beraneka ragam kekayaan alam yang menghampar, dari pulau-pulaunya sampai dengan biota bawah laut yang menjadi salah satu wisata bahari terbaik di dunia.Untuk memberikan sensasi pengalaman yang berharga saat berada di Kepulauan Raja Ampat, anda dan keluarga bisa melakukan berbagai aktivitas di Raja Ampat. Berikut 3 aktivitas yang dapat anda lakukan di Raja Ampat.

Aktivitas di Raja Ampat yang pertama adalah menyelami laut Raja Ampat yang menyimpan kejutan bagi anda yang baru sekali diving disana. Raja Ampat memiliki ratusan gugusan pulau yang menyimpan kekayaan alam bermacam-macam. Itulah salah satu hal yang membuat wisatawan ingin melakukan aktivitas menyelam, karena kekayaan bawah laut Raja Ampat yang penuh dengan kejutan. Ketika menyelam anda akan dimanjakan dengan  603 jenis trumbu karang keras, dengan jumlah tersebut, menandakan bahwa 75% jumlah jenis trumbu karang di dunia  ada di Indonesia. Wisatawan yang menyelam juga akan dimanjakan dengan jumlah spesies ikan yang bisa mencapai 1397 jenis, tidak diragukan lagi bahwa perairan Raja Ampat bisa disbut dengan amazon versi laut. Jadi jika anda berlibur di Raja Ampat jangan melewatkan menyelami kekayaan alam laut dari Raja Ampat.

Aktivitas di Raja Ampat yang kedua yaitu trekking alam Raja Ampat, dengan gugusan pulau –pulau kecil yang berada di tengah laut menjadikan aktivitas trekking bisa anda coba, misalnya trekking ke tempat seperti seperti Waisai, Kabui dan Pianemo. Aktivitas trekking yang dimaksud adalah menyusuri pulau tak berpenghuni sehingga wisatawan ditantang membuat dan membuka jalurnya sendiri. Karena merupakan pulau tak berpenghuni jadi anda akan disapa dengan kadal, kantung semar hingga burung maleo. Namun saat anda telah disampai di atas bukit, pemandangan mewah akan anda saksikan langsung yang mungkin sebelumnya hanya bisa anda saksika lewat internt atau televisi. Untuk trekking sebaiknya saat musim terang, agar trekking anda bisa lebih aman dan nyaman.

Aktivitas di Raja Ampat yang ketiga adalah berburu oleh-oleh untuk orang dirumah atau mungkin sahabat anda. Oleh –oleh menjadi suatu hal yang ditunggu –tunggu selain oleh-oleh cerita pengalaman dan photo-photo anda di Raja Ampat. Didaerah Raja Ampat anda dapat menemukan toko souvenir yang menjual berbagai oleh-oleh khas Raja Ampat, mulai dari ukiran kayu, kalung-kalung, rahang hiu, topeng dan lain-lainnya. Mengenai harga memang anda harus sedikit merogoh kantung anda, setiap souvenir yang dijual di Raja Ampat bisa dihargai paling murah sekitar Rp. 100 ribu hingga 3 juta, yapi hal tersebut tidak menjadi masalah jika untuk kenang-kenangan.