Trik Jualan Online di Bukalapak Tanpa Fitur Push
Uncategorized

Trik Jualan Online di Bukalapak Tanpa Fitur Push

Jualan online di Bukalapak itu memang biasanya sangat bergantung pada fitur push. Tanpa menggunakan fitur push, produk yang anda jual tidak akan ditampilkan pada halaman utama Bukalapak.

Namun sayangnya, anda harus rela mengeluarkan uang untuk bisa menggunakan fitur push tersebut. Dan yang lebih parah lagi, fitur push tersebut masih belum menjamin bahwa orang yang melihat produk anda akan membelinya.

Jadi bisa dikatakan, manfaat menggunakan fitur push di Bukalapak itu masih kurang efektif, terutama bagi anda yang masih pemula.

Lalu bagaimana caranya agar jualan anda di Bukalapak bisa laris meskipun anda tidak menggunakan fitur push? Bagi anda yang mau tau bagaimana caranya jualan online di Bukalapak tanpa fitur push, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini yang di persembahkan oleh goodbizidcom untuk anda…

Jualan Online di Bukalapak Dengan Mendatangkan Traffic dari Platform Lain

Mayoritas orang yang jualan online di Bukalapak itu berharap produk yang dijualnya bisa dibeli oleh orang-orang yang berkunjung ke website ataupun aplikasi dari Bukalapak.

Padahal jika anda berharap 100% dari traffic Bukalapak, sudah dapat dipastikan anda akan kalah dengan penjual-penjual yang berani bayar mahal untuk menggunakan fitur push. Selain itu, andapun masih akan kalah dengan mereka yang berani banting harga.

Oleh sebab itu, daripada hanya mengandalkan traffic dari Bukalapak, lebih baik ciptakan traffic dari platform lain ke toko yang anda miliki di Bukalapak.

Salah satu platform yang bisa anda gunakan untuk mengirimkan traffic ke toko anda di Bukalapak adalah platform media sosial seperti Facebook ataupun Instagram. Di 2 media sosial tersebut, anda bisa membagikan link produk ataupun link toko online anda di Bukalapak. Dengan begitu, anda bisa menang dari kompetitor di Bukalapak.

Jualan Online di Bukalapak Dengan Menggunakan Strategi SEO

Trik Jualan Online di Bukalapak Tanpa Fitur Push
Trik Jualan Online di Bukalapak Tanpa Fitur Push

Anda memang masih bisa mendapatkan traffic dari Bukalapak tanpa harus menggunakan fitur push. Untuk bisa menang dari kompetitor anda dalam jualan online di Bukalapak tanpa fitur push, anda bisa menggunakan strategi SEO di toko online anda.

Apa yang dimaksud dengan strategi SEO tersebut? Yang dimaksud dengan strategi SEO adalah anda memaksimalkan semua hal di toko anda untuk bisa ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari, baik milik Bukalapak maupun Google.

Lalu bagaimana caranya jualan online di Bukalapak dengan menggunakan strategi SEO tersebut? Strategi SEO tersebut bisa diterapkan di beberapa bagian toko Bukalapak anda seperti pada bagian nama toko, nama produk, dan bahkan deskripsi produk.

Pastikan untuk menuliskan nama produk sejelas mungkin pada 3 bagian tersebut untuk meningkatkan toko dan produk anda di sistem pencarian Bukalapak maupun Google.

Jualan Online di Bukalapak Dengan Mempromosikannya di Whatsapp

Jika strategi SEO terlalu sulit bagi anda dan anda juga kurang begitu aktif di media sosial, anda masih bisa meningkatkan penjualan online di Bukalapak tanpa menggunakan fitur push dengan bantuan Whatsapp.

Anda bisa mempromosikan produk atau bahkan toko anda di Bukalapak melalui Whatsapp. Salah satu fitur Whatsapp yang paling efektif digunakan untuk mempromosikan baik toko maupun produk yang anda jual di Bukalapak adalah fitur status.

Selain lebih sederhana, promosi produk ataupun toko Bukalapak melalui aplikasi Whatsapp itu juga sangat efektif. Pasalnya, anda sekaligus bisa membangun trust dengan orang-orang yang mau membeli produk anda.

Bagaimana? Sekarang anda sudah tau bukan bahwa jualan online di Bukalapak itu tidak harus menggunakan fitur push saja?